Keindahan Pantai Pangi - blitar jaya

Hot

Post Top Ad

Image and video hosting by TinyPic

Friday 15 December 2017

Keindahan Pantai Pangi

Jika anda menuju pantai tambakrejo kurang lengkap jika tidak mengunjungi pantai yang satu ini. Serah dengan pantai tambakrejo tapi berbeda wilayah kecamatan, pantai pangi terletak di desa tumpak kepuh kecamatan bakung kabupaten blitar jawa timur. Jika pantai tambak unggul dalam fasilitas dan keragamanya, pantai ini unggul dalam keasrianya. Belum banyak pemukim  yang berada dipantai pangi dan areanya pun masih harus melewati hutan, tapi jangan salah untuk masalah akses pantai pangi tidak kalah dengan pantai lain yang ada di blitar lo.




Harga tiket masuk pantai pangi sangatlah murah sama seperti tambakrejo pengelola mengitung tariff perkendaraan yaitu 2000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil. Saat mulai masuk kekawasan pantai anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang luas dan indah. Disepanjang jalan dari portal tiket ke pesisir pantai banyak sekali tanaman pohon cemara dan kelapa yang membuat area pantai pangi menjadi rindang dan sejuk.
Keunikan pantai pangi adalah banyaknya karang dan sendang di area pantai pangi. Pantai ini baru saja di buka untuk wisata umum pada pertengahan tahun 2016. Sayangnya penjul atau pedagang masih sedikit di pantai ini. Mungkin karena hal itu yang mebuat pantai pangi masih bersih,indah, asri dan masih dengan suasana alam terbuka.untuk masalah keamanan terdapat petugas penjagaan agar pengunjung tetap merasa aman walaupun terdapat ditengah hutan.
Walau lokasi pantai pangi masuk ditengah hutan untuk masalah kuliner anda tidak perlu khuatir karena kini sudah mulai ada pedagang yang berjualan di pantai pangi. Seperti halnya pantai  tambak rejo dipantai pangi ada pedagang ikan asap kuliner yang menjadi khas blitar selatan tentunya hehehe
                                
Jika anda hobby memancing pantai yang satu cocok menebar umpan anda. Bukan hanya ikan air asin tapi juga terdapat ikan air payau dikarenakan banyak sendang di daerah pantai ini.tidak sedikit juga wisatawan yang datng untuk memancing setiap minggunya.selain ikan banyak juga kepiting di bawah-bawah terumbu karang, tap hati hati ya karena banyak juga bulu babi yang beracun di bawah karang.
Tidak hanya itu keunikan pantai pangi adalah banyaknya bukit yang mengelilingi pantai sehingga anda bisa melihat pemandangan laut dari atas bukit. Tapi sayangnya jalan nya yang masih terjal dan perlu petunjuk untuk naik ke atas bukit. Anda bisa membayar penduduk sekitar sebagai pemandu jalan agar bisa menuju ke atas bukit.Selain melihat laut dari bukit kita juga bisa melihat tengah laut dengan naik perahu dengan tariff 10.000 satu kali naik.
Pantai yang indah,angin yang sejuk dan lokasi dengan rindang tapi sayang untuk menuju pantai pangi belum memadainya papan petunjuk untuk wisatawan yang datang dari arah kota blitar atau luar kota blitar. Akan tetapi perlu di apresiasi pemerintah kabupaten blitar sudah membangun pantai pangi sehingga menjadi tempat wisata. Semoga dengan dibukanya pantai pangi untuk wisata umum bukan hanya untuk berbagi keindahan alam yang di ciptakan Tuhan. Akan tetapi dapat juga meningkatkan ekonomi masyarakat didekat pantai pangi yang mayoritas bekerja sebagai petani dan buruh tani.
Dan semoga wilayah ini semakin ramai dengan begitu masyarakat sekitar bisa berwirausaha dan tidak hanya bekerja sebagai buruh saja.  Tapi satu hal yang harus diingat kebersihan harus dijaga, walaupun pantai pangi sekarang sudah menjadi tempat wisata dan ada pengelolanya  sebagai pengunjung dan pedagang juga harus menjaga kebersihan ya.. hehehehe

1 comment:

Post Top Ad

Image and video hosting by TinyPic